KUNJUNGAN LAPANGAN TIM EVALUASI KARANG TARUNA BERPRESTASI KAB. BANTUL 2014

divine-music.info
divine-music.info

divine-music.info
karang taruna desa dlingo
Suasana yang indah menyelimuti kegiatan Kunjungan Lapangan Evaluasi Karang  Taruna Berprestasi Kabupaten Bantul Tahun 2014 di Karang Taruna Desa Dlingo pada Hari Kamis, 22 Mei 2014. Tim Evaluasi di pimpin oleh Bapak Musman dari Dinsos Bantul. Tim yang hadir terdiri dari 2 orang dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul Bagian Kelembagaan Sosial dan 2 orang dari Forum Karang Taruna Kabupaten Bantul.


Hadir pula dalam acara ini Camat Dlingo (Bapak Susanto), Kapolsek Dlingo yang diwakili oleh Babinkamtibmas (Bapak Dadiyono), TKSK Kecamatan Dlingo (Mbak Atut), Lurah Dlingo (Bapak Bahrun Wardoyo) beserta seluruh Pamong Desa Dlingo, serta perwakilan dari Lembaga Desa Dlingo.

Acara yang pertama adalah penyambutan resmi antara lain : Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Karang Tarunadilanjutkan sambutan selamat datang dari Lurah Dlingo. Dalam sambutannya Lurah Desa Dlingo menyampaikan terima kasih kepada Tim Penilai yang telah memilih Karang Taruna Desa Dlingo menjadi salah satu 3 besar diantara 75 Karang Taruna Desa Se-Bantul dalam kegiatan evaluasi ini. Beliau berharap setelah kegiatan ini Karang Taruna dapat melengkapi segala kekurangannya dan dapat meningkatkan segala kegiatan yang berjalan saat ini dan yang penting pula adalah mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari Dinas Sosial serta dinas lain, agar karang taruna dapat meningkatkan usahanya dalam pencapaian kesejahteraan sosial di Desa Dlingo.

Kegiatan selanjutnya adalah penilaian di Sekretariat karang Taruna Desa Dlingo.
Dalam evaluasi ditanyakan berbagai pertanyaan megenai kelembagaan, dukungan anggaran, potensi sosial, kepedulian sosial, dan sebagainya. Selanjutnya Tim Penilai diajak mengunjungi Karang Taruna Unit "Citra Muda" di pedukuhan Pokoh I.


Pada kesempatan ini Tim Penilai mendapatkan penjelasan tentang keberadaan Karang Taruna Unit dari sisi kelembagaan maupun segala kegiatannya dalam baik Kelompok Usaha Bersama yaitu pengelolaan Air Terjun LEPO, Kegiatan ROK yaitu Bola Voley "PERvOCk", Roster PSP Sepak Bola (Olah Raga), Hadroh, Jathilan, Reog ( Kesenian) dan UKS yaitu santunan bagi anak yatim dan Lansia Terlantar.
Di hari yang indah itu pula disajikan kesenian hadroh dan Jathilan "NGESTI BUDAYA ADILUHUNG". Sebelum mengakhiri kunjungannya Tim Evaluasi menyampaikan pesan dan kesan lewar Mas Sutrisno dari Forum Karang Taruna Kabupaten Bantul bahwa Karang Taruna sebagai wadah pembinaan generasi muda dalam usaha kesejahteraan sosial harus memiliki Usaha Ekonomi Produktif sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah dalam setiap kegiatannya. Dengan kegiatan ini menunjukkan bahwa keberadaan Karang Taruna Desa Dlingo telah diakui kualitas kegiatannya dan akan mendapatkan pembinaan dari pemerintah maupun Forum Karang taruna Kabupaten.(edi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda untuk kemajuan pemuda Indonesia