Pengadaan Pegawai kontrak (Non PNS) BLUD Pemerintah Daerah DIY Tahun 2016

Image BKD DIY (26/01/2016) - Berikut ini kami sampaikan pengumuman tentang Pengadaan Pegawai kontrak (Non PNS) BLUD Pemerintah Daerah DIY Tahun 2016.
Selengkapnya silahkan download disini.






PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Kepatihan Danurejan, Telepon : 512243, 562811 562814
YOGYAKARTA



P E N G U M U M A N
NOMOR : 814/718



TENTANG
PENGADAAN PEGAWAI KONTRAK (NON PNS)  BLUD PEMERINTAH DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
TAHUN 2016

Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta   membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Pegawai Kontrak (Non PNS) yang akan mengisi lowongan formasi Pegawai Kontrak (Non PNS) RS Jiwa Ghrasia, Balai Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Sosial, dan Balai Pelatihan Kesehatan.


I.   JENIS DAN JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN:

No.
Jenis Formasi
Jumlah Formasi
1.
Perawat
10 orang
2.
Tenaga Arsip
1 orang
3.
Tenaga Humas
2 orang
4.
Operator Administrasi Verifikasi Klaim
1 orang
5.
Operator Verifikasi Klaim
9 orang
6.
Nutrisionis
1 orang
7.
Pengadministrasi Keuangan BLUD
1 orang
8.
Penata Diklat
1 orang
9.
Pemelihara      Sarana      dan      Sarana
Kebersihan
1 orang

Jumlah
28 orang
Rincian kualifikasi pendidikan dapat dilihat dalam lampiran 1 Pengumuman ini.



II.  KETENTUAN UMUM

a)  Proses Seleksi Pengadaan Pegawai Kontrak (Non PNS) BLUD Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Anggaran 2016 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia;
b)  Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi;

c) Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun, kecuali tahapan tes kesehatan.


III. PERSYARATAN PELAMAR:

1.  Persyaratan umum:

a.  Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;


b.  Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon / Anggota TNI / Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
c.   Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
d.  Tidak  pernah  diberhentikan  dengan  hormat  tidak  atas  permintaan  sendiri  atau  tidak dengan hormat sebagai   CPNS/ PNS / TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
e.  Berkelakuan Baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat;
f.   Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.


2. Persyaratan Khusus:

a.  Ijazah pelamar yang diakui yaitu:

1) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, diutamakan yang program studinya sekurang-kurangnya telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, bagi yang ijazahnya belum mencantumkan peringkat akreditasi dibuktikan dengan surat keterangan akreditasi dari Perguruan Tinggi Negeri atau fotokopi akreditasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang telah dilegalisir;
2)  Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas yang dibuktikan dengan fotocopi penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional yang dilegalisir oleh instansi berwenang, dan atau PT Luar Negeri dan Programnya yang telah terdaftar dalam data Daftar Kesetaraan Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang pernah dinilai oleh Direktorat Akademik, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Daftar sebagaimana terlampir) yang dibuktikan dengan  Fotokopi  yang  telah  dilegalisir  oleh  Konjen  atau  Atase  Pendidikan Kedutaan Luar Negeri sesuai negara tempat Perguruan Tinggi pelamar melaksanakan pendidikan .
b.  Kualifikasi Pendidikan sesuai dengan rincian sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman;
c.   Persyaratan Khusus

1. Operator Administrasi Verifikasi Klaim dan Operator Verifikasi Klaim pada Balai

Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial

-  Diutamakan memiliki pengalaman di bidang verifikasi jaminan kesehatan

-  Diutamakan menguasai aplikasi komputer MS Office Excel


- Diutamakan bagi pelamar yang telah mengikuti pelatihan yang berhubungan dengan verifikasi jaminan kesehatan yang dibuktikan dengan fotokopi sertifikat pelatihan
2. Formasi Perawat pada Rumah Sakit Jiwa Grhasia diutamakan laki-laki

3. Formasi Penata Diklat dan Pemelihara Sarana dan Prasarana pada Balai Pelatihan

Kesehatan diutamakan laki-laki

d.  Berusia  minimal 18 tahun pada tanggal 1 Februari 2016 (lahir tanggal 1 Februari 1998 atau sebelumnya) dan setinggi-tingginya 45 (empat puluh lima) tahun pada tanggal 1
Februari 2016 (lahir 1 Februari 1971 atau sesudahnya), usia diperhitungkan sesuai data yang tercantum dalam ijazah;
e.  Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) dalam skala 4 (empat) dan nilai rata-rata ditentukan sebagai berikut :
-     Rumah Sakit Jiwa Grhasia :

Ø Diploma Tiga (D.3)       : minimal IPK 3,00 (tiga koma nol nol);

-     Balai Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial:

Ø Strata I (S.1)                : minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);

Ø Diploma Tiga (D.3)       : minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);

-     Balai Pelatihan Kesehatan:

Ø Strata I (S.1)                : minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);

Ø Diploma Tiga (D.3)      : minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);

Ø SMK                              : minimal nilai rata-rata 7,00 (tujuh koma nol nol).



IV. TAHAPAN KEGIATAN DAN JADWAL SELEKSI

No.
TAHAPAN KEGIATAN
TANGGAL
TEMPAT
1
Pengumuman Seleksi
Pegawai Kontrak (Non
PNS) BLUD
26 Januari s.d 1
Februari 2016
Diumumkan melalui website http://bkd.jogjaprov.go.id dan
2
Pendaftaran dan
Penyerahan Berkas
Lamaran
1 s.d 3 Februari 2016
Bertempat di masing-masing
BLUD
3
Verifikasi berkas lamaran
1 s.d 4 Februari 2016
Bertempat di masing-masing
BLUD
4
Pengumuman hasil seleksi administrasi
6 Februari 2016
Diumumkan melalui website http://bkd.jogjaprov.go.id dan
5
Pembagian Kartu Tanda
Peserta Ujian
9-10 Februari 2016
Bertempat di masing-masing
BLUD
6
Pelaksanaan ujian menggunakan Sistem
Seleksi Pegawai Pemerintah Berbasis Komputer
12-13 Februari 2016
Bertempat di Badan
Kepegawaian Daerah DIY
7
Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus
ujian menggunakan
Sistem Seleksi Pegawai
Pemerintah Berbasis
Komputer
15 Februari 2016
Diumumkan melalui website http://bkd.jogjaprov.go.id dan
8
Pelaksanaan Tes
Psikologi
16 Februari 2016
BKD DIY



No.
TAHAPAN KEGIATAN
TANGGAL
TEMPAT
9
Pelaksanaan uji kompetensi dan
wawancara
17-18 Februari 2016
Bertempat di masing-masing
BLUD
10
Pelaksanaan Uji
Kesehatan
19-20 Februari 2016
Bertempat di masing-masing
BLUD
11
Pengumuman hasil seleksi final
24 Februari 2016
Diumumkan melalui website http://bkd.jogjaprov.go.id dan


V. PENDAFTARAN:

a.  Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya satu kategori atau jenis formasi atau jabatan saja;
b.  Panitia  hanya  menerima  berkas  lamaran  yang  disampaikan  secara  langsung  dan  tidak menerima berkas lamaran melalui pos atau format pengiriman lainnya.
c.   Peserta melakukan pendaftaran dengan ketentuan sebagai berikut:

1)  Kelengkapan Berkas Lamaran :

Berkas Lamaran berisi Surat lamaran (format lamaran dapat diunduh melalui http://www.grhasia.jogjaprov.go.id   dan   http://www.bkd.jogjaprov.go.id,)   harus   ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar bermaterai  Rp.
6.000,-  dengan  menyebutkan  nama  dan  kode  jabatan  yang  akan  dilamar,  ditujukan kepada pimpinan BLUD yang dituju (Direktur Rumah Sakit Grhasia DIY/Kepala Balai Pelatihan Kesehatan DIY/Kepala Balai Penyelenggara Jaminan Kesejahteraan Sosial DIY)  dilampiri  dengan :
1.  Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku

2.  Fotokopi ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang

3.  Fotokopi transkrip nilai akademik  yang  telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4.  Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat yang masih

berlaku;

5.  Fotokopi dokumen

- Surat Tanda Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh PPNI dan fotokopi sertifikat pelatihan PPGD/BTCLS bagi pelamar perawat
- Surat  Tanda  Registrasi  (STR)  yang  dikeluarkan  oleh  Majelis  Tenaga  Kesehatan

Indonesia bagi pelamar Nutrisionis

- Fotokopi pelatihan verifikasi jaminan kesehatan (untuk Bapeljamkesos)

6.  Pas photo berwarna dengan ukuran 3 X 4 sebanyak 4 lembar (terbaru);

7.  Surat Pernyataan  yang   sudah diisi (formulir  dapat di download pada website



2.) Penyampaian Berkas Lamaran :

a) Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam stopmap snelhechter folio dan pada bagian muka ditulis : nama pelamar, kode jabatan,   nama jabatan, dan kualifikasi pendidikan.


b). Berkas lamaran tersebut di atas disampaikan langsung kepada Panitia pengadaan pegawai Kontrak (Non PNS) BLUD sesuai dengan formasi yang dituju:
1.  Rumah Sakit Jiwa Grhasia

Jl. Kaliurang Km. 17 Pakem, Sleman

2.  Balai Pelatihan Kesehatan

Jl. Solo Km. 12,8 Kalasan, Sleman

3.  Balai Penyelenggara Jaminan Kesejahteraan Sosial

Jl. Sardjito No. 5 Yogyakarta



2)   Seleksi Administrasi Berkas Lamaran

a.  Berkas lamaran akan diverifikasi dan diklarifikasi secara langsung di depan loket penyerahan berkas lamaran;
b.  Panitia akan melakukan seleksi  administrasi   dengan sistem gugur sesuai dengan persyaratan yang ditentukan;
c. Hanya   Peserta   yang   telah   memenuhi   seluruh   persyaratan   untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi;
d.  Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
e. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut kelengkapan berkas tersebut di atas;
f.   Pelamar yang      memenuhi     persyaratan  administrasi akan diumumkan melalui Website http://www.grhasia.jogjaprov.go.id dan http://www.bkd.jogjaprov.go.id dan papan pengumuman di masing-masing BLUD pada tanggal 6 Februari 2016;
g.  Kartu  tanda  peserta  ujian  harus  diambil  sendiri  oleh  peserta  (tidak  boleh diwakilkan), di masing-masing BLUD. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.   Adapun jadwal pengambilan kartu akan diumumkan kemudian.


VI. KETENTUAN SELEKSI:

a)  Seleksi dilaksanakan menggunakan Sistem Seleksi Pegawai Pemerintah Berbasis Komputer dan akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Februari 2016 bertempat di Badan Kepegawaian Daerah DIY Jl. Kyai Mojo No. 56 Yogyakarta.
b) Hasil ujian akan diumumkan melalui Website http://www.grhasia.jogjaprov.go.id dan http://www.bkd.jogjaprov.go.id, web dinas kesehatan dan   papan pengumuman di masing- masing BLUD pada tanggal 24 Februari 2016
c)  Peserta wajib membawa kartu tanda peserta ujian dan kartu  identitas (KTP/SIM);

d)  Materi Ujian adalah Tes Kompetensi Dasar yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes

Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi.


VII.  LAIN-LAIN:

a)  Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian, pemalsuan dokumen dan atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan tidak LULUS / GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku;
b)  Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta tidak bertanggung jawab atas pungutan atau  tawaran  berupa  apapun  oleh  oknum-oknum  yang  mengatasnamakan  Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta atau Tim Pengadaan Pegawai Kontrak (Non PNS) BLUD Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta;
c)  Peserta  diharapkan  tidak  melayani  tawaran-tawaran  untuk  mempermudah  penerimaan sebagai Calon Pegawai Kontrak (Non PNS) BLUD Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta;
d)  Bagi  peserta  yang  dinyatakan  lulus  Tes  Kompetensi  Dasar  akan  diikutsertakan  dalam tahapan tes berikutnya;
e)  Keputusan Tim Pengadaan  bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

f)   Informasi resmi yang terkait dengan seleksi penerimaan Pegawai Kontrak (Non PNS) BLUD Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dapat dilihat dalam situs http://www.grhasia.jogjaprov.go.id dan http://www.bkd.jogjaprov.go.id, web dinas kesehatan. Para pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.


Yogyakarta, 26 Januari 2016




Formasi Calon Pegawai Kontrak Non PNS BLUD Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2016




No.
Kode
Jabatan

Jenis Formasi

Pendidikan
Jumlah
Formasi

Unit Kerja
1.
1201
Perawat
D3
Keperawatan
10 orang
Rumah Sakit Jiwa
Ghrasia
2.
1202
Tenaga Arsip
D3 Kearsipan
1 orang
Rumah Sakit Jiwa
Ghrasia
3.
1203
Tenaga Humas
D3 Komunikasi
2 orang
Rumah Sakit Jiwa
Ghrasia
4.
2201
Operator          Administrasi
Verifikasi Klaim
D3 Kesehatan
2 orang
Balai Penyelenggara Jamkesos
5.
2202
Operator Verifikasi Klaim
D3 Kesehatan
7 orang
Balai
Penyelenggara
Jamkesos
6.
2103
Operator Verifikasi Klaim
S.1 Akuntansi
2 orang
Balai
Penyelenggara
Jamkesos
7.
3101
Nutrisionis
S1 Ilmu Gizi
1 orang
Balai Pelatihan
Kesehatan
8.
3202
Pengadministrasi
Keuangan BLUD
D3 Akuntansi
1 orang
Balai Pelatihan
Kesehatan
9.
3203
Penata Diklat
D3 Manajemen
1 orang
Balai Pelatihan
Kesehatan
10.
3304
Pemelihara    Sarana    dan
Sarana Kebersihan
SMK Jurusan
Listrik
1 orang
Balai Pelatihan
Kesehatan



Yogyakarta, 26 Januari 2016




Surat Lamaran



........................................, ......................................... 2016



Lampiran       : 1 (satu) berkas
Perihal            : Lamaran pekerjaan Calon Pegawai Kontrak Non PNS BLUD di Lingkungan
Pemerintah Daerah DIY



Kepada Yth.
Bapak Direktur Rumah Sakit Jiwa Grhasia/Kepala Balai Penyelenggara Jaminan Kesejahteraan
Sosial/Kepala Balai Pelatihan Kesehatan DIY1)

di Tempat



Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                     : .................................................................................................. Tempat,tanggal lahir              : .................................................................................................. Pendidikan / Jurusan             : .................................................................................................. Alamat                                    : .................................................................................................. Nomor telepon                       : ..................................................................................................

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak, dengan harapan dapat diterima menjadi Calon Pegawai    Kontrak    Non    PNS    BLUD    di    lingkungan    Pemerintah    Daerah    DIY    pada jabatan ............................. 2) Kode Jabatan...........3)unit kerja ..................... 4). Sebagai bahan pertimbangan bersama ini kami sampaikan berkas lamaran dengan lampiran sebagai berikut :

1.  Foto copi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2.  Foto copi ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
3.  Foto copi transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (cap basah);
4.  Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning/AK.1) dari Dinas Tenaga Kerja yang masih berlaku;
5.  Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat yang masih berlaku;
6.  Fotokopi dokumen5)
-  Surat Tanda Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh PPNI dan fotokopi Sertifikat PPGD
bagi pelamar jabatan Perawat;
-   Surat Tanda Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia bagi pelamar Nutrisionis
7.  Pas photo ukuran 3 X 4 sebanyak 4 lembar (terbaru);
8.  Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- yang sudah diisi. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Materai Rp. 6.000,- (.........................................)
Nama pelamar

Catatan :
1) pilih salah satu pimpinan unit kerja sesuai formasi yang dilamar
2) Tuliskan formasi jabatan yang dilamar
3) Tuliskan kode jabatan yang dilamar
4) Tuliskan unit kerja sesuai formasi yang dilamar
5) Khusus pelamar jabatan nutrisionis dan perawat



Contoh Surat Pernyataan




SURAT PERNYATAAN




Yang bertanda tangan di bawah ini :

N am a                                   : Tempat dan tanggal lahir        : A g a m a                                 : A l a m a t                                 :


Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya , bahwa saya :

1)  Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

2)  Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon / Anggota TNI / Polri tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain;
3)  Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;

4)  Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai    CPNS/ PNS / TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
5)  Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan;
6)  Bersedia menerima segala Keputusan Tim Pengadaan Pegawai Kontrak Non PNS BLUD dan tidak akan mengganggu gugat.



Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah,   apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.


……, …………. Yang membuat pernyataan

Materai Rp. 6.000,-



……...... (Nama Pelamar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda untuk kemajuan pemuda Indonesia