Gempar Penerimaan CPNS 2016 Mulai Digelar Maret 2016, "MENYESATKAN"

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biroksi (PANRB) membantah rumor mengenai jadwal pendaftaran dan tes CPNS yang beredar di kalangan masyarakat belakangan ini. Sebagaimana diketahui, banyak informasi di media online tentang pelaksanaan dan jadwal penerimaan CPNS Tahun 2016. Melalui website menpan.go.id mengeluarkan surat nomor : B/501/M.PAN.RB/01/2016, tanggal : 27 Januari 2016, tentang Sanggahan  terkait dengan Adanya jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2016.
Merespon beredarnya informasi terakait dengan penjadwalan penerimaan CPNS Tahun 2016, disampaikan bahwa penjadwalan tersebut tidak benar mengingat formasi untuk penerimaan CPNS Tahun 2016 belum ditetapkan oleh Menteri PAN-RB secara resmi tentang rekruitmen CPNS dari Menteri PAN-RB. Dengan demikian semua informasi yang berkaitan dengan hal tersebut dinyatakan tidak benar dan menyesatkan masyarakat. Selain itu perlu diketahui bahwa sejak Tahun 2014 Pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi dengan CAT. Melalui pelaksanaan dengan sistem tersebut dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta apalagi tanpa mengikuti seleksi akan dapat diterbitkan SK pengangkatan sebagai CPNS.
Kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang berminat menjadi CPNS, untuk tetap mewaspadai informasi yang tidak benar, dan mongkonfirmasikan informasi seperti itu ke Kementerian PANRB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda untuk kemajuan pemuda Indonesia