PEMBINAAN KARANG TARUNA OLEH DINAS SOSIAL KAB. BANTUL



Foto Berita

narasumber dari kua menyampaikan materi
Dalam rangka meningkatkan peran Karang Taruna di Kecamatan Dlingo, Selasa 2/2 di Pendopo Kecamatan Dlingo diselenggarakan kegiatan pembinaan Karang Taruna yang diikuti oleh pengurus dan pegiat Karang Taruna se-Kecamatan Dlingo. Kegiatan yang diampu oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul ini menampilkan narasumber antara lain dari Dinsos Kabupaten Bantul, Karang Taruna Kabupaten Bantul, KUA Kecamatan Dlingo.
Acara dibuka oleh Camat Dlingo yang dalam sambutan pembukaannya antara lain mengharapkan Karang Taruna di Kecamatan Dlingo bisa mengambil bagian dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat desa sejalan dengan pelaksanaan Undang-undang Tentand Desa dengan memanfaatkan peluang ketersediaan dana dalam APBDes yang meningkat pada tahun ini dan diharapkan akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang.
Selanjutnya narasumber dari Dinas Sosial menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan ini yaitu agar Karang Taruna bangkit dan lebih giat lagi melaksanakan program-programnya. Dan narasumber dari KUA menyampaikan materi tentang pernikahan dini yang memang di Kecamatan Dlingo faktanya masih tinggi. Narasumber dari Karang Taruna Kabupaten Bantul menyampaikan materi pembinaan dan pendampingan agar Karang Taruna lebih aktif melaksanakan program-programnya yang dilanjutkan dengan tanya jawab sekitar permasalahan yang terjadi di lapangan.(esente20160202)

sumber :http://kec-dlingo.bantulkab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda untuk kemajuan pemuda Indonesia