MARI BERKACA PADA KEGIATAN UNGGULAN KARANG TARUNA BERPRESTASI DI WILAYAH DIY

Presentasi Lomba
Penilaian Karang taruna berprestasi tahun 2015 telah diselenggarakan oleh Dinas Soaial DIY pada hari Selasa 04 Mei 2015. Kegiatan tersebut diikuti oleh 5 Karang Taruna mewakili kabupaten/kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta,. Peserta melakukan presentasi aneka kegiatannya, dan masing-masing diwakili oleh satu orang presentator dihadapan 5 orang Yuri. Kegiatan menjadi lebih meriah, karena hadirnya suporter dari masing-masing karangtaruna di  ruangan berkapasitas 100 orang.
Peserta pertama dari Gunung Kidul mempresentasikan peran sertanya dalam Usaha Kesejahteraan sosial diantaranya adalah pengelolaan Air Terjun Sri Gethuk, sedangkan urutan kedua karang Taruna Kulon Progo memaparkan potensi sumberdaya alam untuk penanaman aneka buah. Karang Taruna Kota Yogyakarta juga memaparkan aneka kegiatannya diantaranya kegiatannya dalam pelatihan rias, salon dan perpustakaan. Selanjutnya Karang Taruna dari bantul memaparkan tentang kegiatan unit usaha diantaranya budidaya Lele dan warnet Presentator terakhir dari Sleman memaparkan kegiatan usahanya diantaranya kegiatan Usaha Produksi Tusuk sate serta Radio Komunitas.

Dari berbagai kegiatan/ karya dari rekan kita di Karang Taruna berbagai kabupaten kota maka kita satukan langkah untuk meneladani dan mengaplikasikan kegiatan tersebut di Desa Dlingo. Sehingga dapat meningkatkan peran generasi muda dalam pembangunan desa. //es

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda untuk kemajuan pemuda Indonesia