OUT BOND UNTUK PENINGKATAN KAPASITAS PAMONG DESA DLINGO



DLINGOWORO//"Menyenangkan" itulah kesan pertama dari pelatihan peningkatan Kapasitas Pamong Desa Dlingo yang digelar pada hari Sabtu 31 Oktober 2015 di area outbond Samudra Jaya Kali urang. Dalam sabutan pembukanya Lurah Desa Dlingo Bahrun wardoyo menyampaikan Kegiatan ini bersumber dari ADD 2015 untuk kegiatan Peningkatan kapasitas Pamong. Kenapa dilakukan ditempat yang berbeda agar lebih segar dan lebih mampu dimaknai oleh perangkat desa Dlingo. Beliau juga berharap dengan kegiatan ini kerjasama antar perangkat desa semakin kompak dalam memajukan desa Dlingo tercinta
Kegiatan ini diikuti oleh Semua Perangkat Desa Dlingo, BPD dan ketua kelembagaan Desa. Hadir sebagai nara sumber Bp Suparman  dari Biro Hukum SETDA Kab. Bantul yang menyampaikan Tata kelola keuangan desa. Beliau menyampaikan ketertiban administrasi dan taat asa hukum akan membuat desa mampu bergerak selaras UU desa no 6 tahun 2014. Beliau berharap Desa Mampu melaksanakan kegiatan APBDes 2015 dengan maksimal silpa 30% serta APBDes 2016 Desember 2015 sudah disyahkan.
Untuk kegiatan outbond yang dipandu oleh Lebaga Dakwah dan Pelatihan STAR yogyakarta menekankan pentingnya Konsentrasi, Kerjasama, dan leadership serta kecermatan perhitungan langkah. Be Smart, Be excelent for Desa Dlingo (bano)

Sumber : http://www.dlingo-bantul.desa.id/index.php/first/artikel/281

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda untuk kemajuan pemuda Indonesia