Mensos Minta Karang Taruna Kawal ADD


   JAKARTA - Ketua Umum Karang Taruna masa Bakti 2015-2020 Didik Mukrianto, di Pomelotel Hotel Kuningan Jakarta, mendapat pesan khusus dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Karang Taruna diminta ikut mengawal penggunaan dana desa di seluruh Indonesia.
   Khofifah berpesan agar Karang Taruna bisa mengawal penuh pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD) di tingkat terbawah karena semua desa tahun ini mendapat anggaran yang cukup besar untuk membangun daerah masing-masing.  Menurutnya, dengan didukung penuh Karang Taruna, pembangunan di tingkat desa diharapkan dapat lebih baik. 
   "Melalui kegiatan ini mari kita membangun Indonesia dari desa, dimulai dari Karang Taruna," ujar Khofifah disela sambutannya, pada kegiatan Temu Karya Nasional VII Karang Taruna, Rabu (20/5/2015).
   Menyambut hal tersebut, Didik Mukrianto yang juga Anggota Komisi III DPR RI, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dia mengaku siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan Karang Taruna untuk lima tahun kedepan.
   "Hari ini adalah hari Kebangkitan Nasional, mari kita buktikan kontribusi kita untuk lebih baik lagi bagi Bangsa dan Negara," ujarnya. 
   Sementara itu, Didik Mukrianto terpilih secara aklamasi setelah didukung dan diusung penuh oleh Ketua demisioner Karang Taruna Taufan E.N Rotorasiko, sebelumnya memimpin Karang Taruna 2010-2015. 
   Didik juga berjanji akan memperkuat jajarannya kedepan, juga bagi keberlangsungan MPKT. Selain itu, dia menyatakan siap bergerak dari desa ke kota bersama Karang Taruna, untuk mendukung program kerja pemerintah.  
   "Untuk suksesnya program kerja pemerintah, kami minta agar Karang Taruna dapat terus dibimbing oleh Kemensos, sehingga Karang Taruna dapat lebih baik lagi," pintanya.
    Hal yang sama juga diungkapkan demisioner Ketua Karang Taruna, Taufan Rotorasiko. Dimana menurutnya keberhasilan Karang Taruna dibawah kepemimpinanya sebelumnya, tidak lepas dari dukungan semua pihak. Pada kesempatan itu, Taufan berpesan agar Kirap Remaja dapat diaktifkan kembali. "Saatnya Karang Taruna tampil di depan. Mari kita tunjukan bahwa Karang Taruna mampu dan bisa untuk Indonesia," ungkapnya. (raf/200515/beritasampit.com)

Sumber : http://www.beritasampit.com/index.php/nasional/658-mensos-minta-karang-taruna-kawal-add

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar terbaik anda untuk kemajuan pemuda Indonesia